Archive for the ‘ Berita ’ Category

Pembelaan Kepada Joel Dan Ethan

Pembelaan Kepada Joel Dan Ethan

 

 
Dunia ini berubah, dari masa ke masa menjadi tempat yang lebih baik untuk manusia. Memang masih ada kejahatan, benar masih ada kekejian. Namun dengan teknologi, saat ini manusia bersatu melampaui batasan geografis dan negara. Bersatu melawan kekejian dan memperjuangkan kemanusiaan.
 
Artikel LGBT Indonesia kali ini mengangkat cerita tentang Joel dan Ethan. Tanggal 30 Desember 2012 di Ohio, Amerika Serikat, Joel dan Ethan pergi untuk membeli Pizza yang populer disana. Mereka sedang berpegangan tangan saat mengantri dan tiba-tiba seorang pria di depan mereka berbalik dan menghina mereka. Tanpa mereka duga, hampir semua orang yang mengantri saat itu membela mereka dan meminta pria tersebut untuk tidak mengganggu Joel dan Ethan. Tidak berhenti sampai disana, pria tersebut tetap menghina bahkan mengatakan bahwa dia jijik melihat pasangan homoseksual seperti Joel dan Ethan.
 
Bagian terbaik dari cerita ini adalah ketika pria homophobic tersebut menjadi semakin kasar, para karyawan yang bekerja disana tiba-tiba menghampiri pria tersebut dan berkata bahwa mereka tidak akan melayani dia karena dia sudah menyebarkan kebencian dan sebaiknya dia keluar dari antrian. Akhirnya pria tersebut pergi dari tempat itu.
 
Berikut adalah video wawancara mereka oleh Huffington Post. (klik DISINI bila video tidak muncul)
 
 

 
 
Cerita Joel dan Ethan ini merupakan sebuah tanda bahwa perubahan sedang terjadi di dunia. Kaum LGBT saat ini mendapatkan pengakuan yang semakin luas. Semakin banyak orang sudah memahami bahwa orientasi seksual ataupun identitas seksual seseorang tidak membuat seseorang lebih baik ataupun lebih buruk dari orang lain. Tidak ada alasan lagi buat kita untuk merasa malu atau takut karena kita berbeda orientasi seksual dengan orang kebanyakan. Dari video wawancara tersebut disebutkan juga bahwa yang membela mereka adalah heteroseksual.
 
Indonesia adalah negara yang jauh lebih toleran daripada Amerika Serikat. Walaupun memang secara hukum LGBT belum diakui di Indonesia, kasus kekerasan terhadap LGBT lebih sedikit ditemui disini. Karena itu, jangan pernah takut dengan orientasi seksual kita yang berbeda, tapi juga jangan berlebihan dalam mengekspresikannya. Ingat, seksualitas kita hanyalah sebagian kecil dari siapa kita sebenarnya. Tidak perlu dipamerkan, juga tidak perlu disembunyikan.
 
Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman semua untuk tidak pernah menjadi malu atau takut akan orientasi seksual atau identitas seksual kita.
 
 
Salam,

Sumber: Huffington Post

Meet The 2012 gay Olimpians

Meet The 2012 Gay Olimpians

 

 

Saat ini semua mata sedang mengarah ke London. Bagaimana tidak ?! Saat ini pesta olah raga terbesar yang dikenal dengan Olimpiade sedang dilaksanakan di London, Inggris. Olimpiade yang diadakan dari tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012 ini memang menjadikan London sebagai kota pertama yang telah 3 kali mengadakan Olimpiade Modern.

Olimpiade London 2012 ini menarik sekitar 13.000 atlit dari seluruh dunia untuk bertanding dalam 26 cabang olahraga. Dari jumlah atlit sebanyak itu, tentunya dari mereka ada yang secara terbuka menyatakan diri mereka adalah gay dan lesbian. Walau jumlahnya tidak banyak tetapi ini menjadi pembuktian bahwa mereka yang memiliki orientasi seksual yang berbeda juga bisa berprestasi di ajang kompetisi olahraga bergengsi tingkat dunia ini.

Nah… Kali ini LGBT Indonesia akan mengangkat tokoh-tokoh olahragawan dunia yang pernah maju di ajang olimpiade tetapi juga secara terbuka mengakui bahwa diri mereka gay dan lesbian.

Siapa saja mereka ?

 

Marilyn Agliotti


Cabang Olahraga : Hockey
Mewakili  : Belanda
Agliotti dan team nya memenangkan medali emas pada Olimpiade Beijing tahun 2008. Saat ini dia sudah menikahi seorang wanita. Ketika sebuah majalah Belanda menanyakan mengenai pernikahannya ini, dia menjawab bahwa komunitas Hockey sudah harus lebih terbuka mengenai Homoseksualitas.

 

Judith Arndt


Cabang Olahraga : Bersepeda
Mewakili : Jerman
Sepeda dan Arndt sudah tidak dapat dipisahkan. Dia memenangkan medali perak pada Olimpiade tahun 2004, tetapi yang dia sayangkan adalah kekasihnya Pertra Rossner di keluarkan dari tim saat itu.

 

Seimone Augustus


Cabang Olahraga : Bola Bakset
Mewakili : USA
Pada olimpiade beijing 2008, Agustus memenangkan medali emas. Dan saat ini dia sedang bertanding juga pada Olimpiade London 2012. Sehubungan dengan kisah percintaannya, Agustus sendiri bertunangan dengan kekasihnya LaTaya varner, dan hal ini yang memberanikan dirinya untuk come out kepada publik atas orientasi seksualnya.

 

Imke Duplitzer


Cabang Olahraga : Anggar
Mewakili : Jerman
Imke Duplitzer adalah seorang atlit olimpiade dan aktivis hak asasi. Olimpiade London ini akan menjadi olimpiade ke lima yang diikutinya. Imke Duplitzer sendiri telah memenangkan medali perak di Olimpiade Athena 2004. Mengenai orientasi seksualnya, dia juga terbuka kepada publik bahwa dia seorang lesbian.

 

Edward Gal


Cabang Olahraga : Berkuda
Mewakili : Belanda
Juara dunia ini tetap mengendarai kuda jantannya pada Olimpiade 2012 di London ini, baik secara individu atau tim. Saat ini Edward Gal sedang memadu kasih dengan altit berkuda lainnya dari Belanda, Hans Peter Minderhoud.

 

Matthew Mitcham


Cabang Olahraga : Lompat Indah
Mewakili : Australia
Pada Olimpiade 2008 di Beijing, Mitcham menjadi atlit pelompat indah kedua kedua peraih emas yang secara terbuka mengakui dirinya adalah seorang gay, setelah Greg Louganis pada Olimpiade 1988 di Seoul.

 

Jessica Landström


Cabang Olahraga : Sepak Bola
Mewakili : Swedia
Landström pernah berkata bahwa “I have always shown my love openly, I’ve always been confident in myself and felt that I was loved for who I am,”. Perkataan yang sangat memotivasi. Saat ini, wanita tomboy dari Stockholm ini tinggal serumah dengan kekasihnya Sara.

 

Maartje Paumen


Cabang Olahraga : Hockey
Mewakili : Belanda
Maartje Paumen adalah pemain tengah dalam Club Hockey Belanda Den Bosch. Dia dan tim nya juga memenangkan medali emas pada Olimpiade beijing tahun 2008 lalu. Maartje Paumen juga dianugrahi sebagai op Scorer of the 2010 Women’s Hockey World Cup, dan tentu saja dia secara terbuka mengakui bahwa dia seorang lesbian.

 

Megan Rapinoe


Cabang Olahraga : Sepak Bola
Mewakili : USA
Gelanggang dari California, Megan Rapinoe sendiri bermain untuk team Seattle Sounders Women, yaitu bagian dari United Soccer Leagues W-League. Dalam sebuah wawancara, Rapinoe mengakui bahwa dia memang menjalin kasih dengan seorang pemain sepakbola asal Australia Sarah Walsh selama 3 tahun.

 

Pia Sundhage


Cabang Olahraga : Sepak Bola
Mewakili : USA
Walaupun sudah tidak aktif lagi sebagai atlit, tetapi wanita yang secara terbuka mengakui bahwa dirinya seorang lesbian ini adalah Head Coach di United States Women’s National Team. Pada tahun 2007 dia menjadi asisten pelatih pada China Women’s National Team selama FIFA Women’s World Cup tahun 2007 sebelum akhirnya bergabung pada tim Amerika pada bulan November.

 

Nah… Teman-teman, berikut adalah beberapa atlit olimpiade yang secara terbuka mengakui diri mereka adalah gay dan Lesbian. Tetapi lebih dari itu semua, prestasi mereka di tingkat dunia juga patut diacungi jempol. Mereka berhasil membuktikan bahwa orientasi seksual mereka bukanlah menjadi penghalang buat mereka dapat berprestasi, melainkan semangat dan kerja keras yang tinggilah yang membuat mereka berhasil dalam setiap apa yang mereka kerjakan.

Mengutip kata dari Jessica Landström diatas bahwa ketika kita sendiri sudah menerima diri kita sepenuhnya, maka orang lain pun akan menerima kita apa adanya.

Selamat beraktifitas dan tetap dukung Atlit Indonesia dalam ajang Olimpiade Musim Panas di London 2012 ! (A)

 

 

Regards
LGBT Indonesia Team

Dari berbagai sumber.