Pengen Anal Sex… Tapi Gue BOT atau TOP yah ??

Pertanyaan diatas mungkin saja lucu, terkesan “newbie” dan sepertinya gak harus di tanyakan deh… Tapi bagi Kawan yang baru “terjun” ke dunia per-gay-an, hal ini bisa menjadi kebingungan lho.. Dalam diri kita, kita pengen sekali-kali coba untuk melakukan Anal sex, tapi bingung juga, sebenarnya kita itu Top atau Bot sih ? Nah Kawan, ada baiknya kalau kamu baca artikel ini..

 

Apaan sih Bot dan Top itu ??

Hm… sebenarnya banyak sekali pengertian dari Bot dan Top ini. Bahkan masing-masing kita punya pengertian sendiri-sendiri mengenai Bot dan Top. Tapi menurut pengertian umum, pengertiannya adalah :

 Bot atau Bottom, seperti layaknya asal katanya yaitu ‘dibawah’ yaitu mereka yang ketika melakukan hubungan seksual berperan sebagai ‘penerima’ yaitu yang dipenetrasi oleh penis. Tapi jangan terpaku pada kata ‘dibawah’ yah, karena belum tentu semua Bot, ketika melakukan seks itu pasti di bawah atau ditindih…. nanti kita bahas lebih lengkapnya… :)

 Top, seperti layaknya arti katanya yaitu ‘diatas’, yaitu mereka yang ketika melakukan hubungan anal sex mengambil posisi yang melakukan penetrasi dengan menggunakan penisnya tentunya.

Top atau Bot itu hanyalah Rules on Bed atau aturan diatas tempat tidur. Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan feminisme atau maskulinitas yang mana manly adalah top, dan feminin adalah bot yah.. Itu hanya mitos ! Jadi belum tentu kalau kita lebih feminin berarti kita bot yah… dan gak menjamin juga kalau gay yang macho itu top.

 

Lalu, kalau tidak dilihat dari manly atau feminin nya, dari mana donk saya tahu saya itu Top atau Bot ?

 Beberapa orang berpikir bahwa untuk menjadi Bottom, kita harus cenderung pasif dan tidak dominan, dan Top harus selalu dominan. Tidak selamanya kondisi ini berlaku Kawan. Seseorang dikatakan Top atau Bot ini lebih ditentukan dari bagaimana cara dia lebih menikmati sex dan bukan ditentukan dari gaya dia sehari-hari.

 Jadi untuk menjawab pertanyaan diatas, bagaimana cara kita mengetahui apakah kita itu Top atau Bot adalah tentunya dengan melakukan eksperimen dengan partner kita. Intinya, kita harus tetap Open Mind dalam hal ini dan lakukanlah sex tanpa didahului oleh pengkotak-kotakan Top dan Bot dan biarkan kita dan pasangan kita melakukan seks sealami mungkin. Baru setelah itu kita bisa tahu, kita lebih mendapatkan kesenangan sebagai Top atau sebagai Bot.

Tetapi memang harus diakui bahwa ada beberapa gay yang sudah langsung tahu rule nya apakah dia itu Bot atau Top justru sebelum melakukan sex untuk pertama kalinya. Biasanya, walaupun mereka tidak pernah melakukan Anal sex dengan orang lain, tetapi mereka sudah melakukan “eksperimen” pada saat mereka melakukan masturbasi. Nah, cara ini pun bagus untuk bisa menemukan referensi kenikmatan seks kita.

Banyak juga yang justru tidak mau memberikan label terhadap dirinya, dalam hal ini mereka menikmati keduanya, yaitu saat dipenetrasi atau saat melakukan penetrasi. Nah, untuk kasus ini kita bisa menamakan mereka adalah Versatile atau Vers. Sering denger kan ?

Lebih dari masalah Top, Bot, atau Vers, sebenarnya yang perlu diingat adalah Seks itu nikmat jika tanpa disertai rasa takut, melainkan jika dilakukan dengan lembut, relaks dan dengan pikiran yang terbuka (open mind) justru dapat membawa kita kepada pengalaman-pengalaman yang luar biasa. Ada kalimat yang bagus yang saya pernah baca yaitu

“Instead of writing the script of what your anal encounter should be, go in with a blank canvas and let your body take control.”

 Jadi selamat mengeksplor diri kalian yah Kawan… (A)

 

 Salam

Dikutip dari berbagai sumber dan disusun oleh Tim LGBT Indonesia